CJH Pidie Dibagi Dua Kloter


SIGLI - Total Calon Jamaah Haji (CJH) Pidie akan berangkat ke tanah suci tahun ini berjumlah 241 orang. Empat orang diantaranya Tim Petugas Haji Daerah (TPHD). CJH Pidie bakal dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni kloter III dan kloter VII.
Kepala Kementerian Agama Pidie, Drs HM Jakfar M Nur melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, kepada Serambi Senin (3/8) menyebutkan, persiapan keberangkatannya sudah beres. Bahkan para CJH juga sudah mulai penyuntikkan kekebalan tubuh berupa meningitis dan influenza.
“Untuk paspor haji sudah rampung seluruhnya, tinggal menunggu keluar visa dari Pemerintah Arab Saudi,” tutur Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Iskandar.
Menurutnya, keberangkatan JCH dibagi dua kloter berdasarkan pembagian di provinsi. Untuk pertama JCH Pidie diberangkatkan melalui kloter III berangkat pada tanggal 11 September 2015, jumlahnya 192 orang. Sedangkan kloter VII cuma 49 orang dari CJH Pidie selebihnya dari kabupaten lain.
Untuk kloter VII berangkat dari Sigli pada tanggal 15 September 2015. Jadwal kumpul dan pukul berangkat tetap sama cuma hari berbeda berdasarkan kloter. Rombongan bertolak dari Masjid Agung Al Falah Sigli pukul 04.00 WIB dinihari sebelum Subuh. Sedangkan terbang pukul 00.05 WIB esok hari setelah satu hari satu malam bermalam di asrama haji.
Sementara itu, dari 241 total CJH Pidie tersebut sudah termasuk diantaranya CJH lulus cadangan. Jatah porsi cadangan 5 persen untuk Pidie diberikan berjumlah 29 orang, tapi sudah mendapat kepastian berangkat 14 orang sehingga 11 tunda berangkat.(aya)

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2015/08/04/cjh-pidie-dibagi-dua-kloter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGI KAMI